Life

Cara Sederhana Menghilangkan Rasa Bosan Untukmu yang Merasa Sendirian

cara menghilangkan rasa bosan

Rasa bosan adalah sesuatu yang umum dirasakan oleh manusia. Bosan bisa melanda siapa saja yang berpotensi merasakannya. Biasanya rasa bosan akan muncul saat sedang nganggur atau tidak ada kerjaan. Tak jarang rasa bosan ini membuat kita frustasi karena tak kunjung hilang dan tidak tau cara menghilangkannya.

Rasa bosan tidak boleh dibiarkan bersarang terlalu lama. Jika dibiarkan, tak jarang rasa bosan membuat hubungan dengan orang lain menjadi buruk sulit berpikir positif, serta self confidence (percaya diri) yang rendah. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui tips menghilangkan rasa bosan.

Penyebab Munculnya Rasa Bosan

Sebelum kita mengetahui cara menghilangkan bosan, mari kita jabarkan apa saja penyebab munculnya bosan dalam diri. Berikut alasan atau penyebab bosan:

Stagnan

Stagnan adalah keadaan saat kita melakukan hal yang sama terus menerus. Ketika ini terjadi, rasa bosan akan menghampiri. Keadaan stagnan ini bisa muncul saat kita merasa kehidupan kita tidak ada perubahan berarti dari waktu ke waktu.

Kesendirian

Pernahkah kamu ditinggal keluarga sendirian di rumah sehingga tidak ada teman mengobrol? Ya, tentunya jika dibiarkan terus menerus, kesendirian akan terasa membosankan. Terkadang, kita memang butuh waktu untuk sendiri. Namun, sendiri dalam jangka waktu yang lama akan membuat hati merasa jenuh.

Tidak ada aktivitas

Selain pekerjaan yang sama dilakukan secara terus menerus, tidak ada aktivitas sama sekali juga dapat memunculkan rasa bosan lho. Rata-rata orang mengeluh bosan karena rasa “gabut” yang melanda.

Kondisi yang tidak Menyenangkan

Sama dengan mood, bosan juga bisa muncul berdasarkan kondisi hati. Saat hati sedang tidak nyaman, rasa bosan dapat menghampiri. Ada beberapa kondisi yang memungkinkan kondisi tidak menyenangkan ini terjadi, seperti menunggu sesuatu yang tidak pasti, disuruh-suruh, menyesal, selalu disalahkan, stres berat dan sejenisnya.

Cara Mengatasi Bosan atau Jenuh

Sebelumnya, perlu kita pahami bahwa bosan atau jenuh itu wajar. Kunci untuk mengatasinya adalah dengan pengendalian diri. Meskipun begitu, tetap ada tips ampuh untuk menghilangkan rasa bosan ini. Berikut beberapa penyebab rasa bosan diantaranya:

1. Lakukan Hobimu

Hobi identik dengan hal hal yang kita sukai. Ketika bosan, melakukan hobi dapat menjadi salah satu solusi. Namun, kamu harus tetap menyesuaikannya dengan situasi dan kondisi. Misalnya kamu memiliki hobi menonton film, maka disela-sela kesibukan atau saat jam istirahat, kamu dapat membaca berita-berita tentang film terbaru dan mendiskusikannya dengan teman untuk menyusun rencana liburan. Dengan begitu, rasa bosanmu dapat sedikit teratasi.

2. Cintai Pekerjaanmu

Mungkin mudah untuk dikatakan, tapi merealisasikan tips yang satu ini sangatlah sulit bagi sebagian orang. Banyak orang yang mengerjakan hal yang sama terus menerus di tempat kerjanya sehingga merasa bosan. Berbeda dengan orang yang memang mencintai pekerjaannya, mereka akan lebih bahagia di tempat bekerja dan jarang merasa bosan karenanya. Maka dari itu, jika kamu ingin tetap semangat tanpa merasa bosan, maka cintailah pekerjaanmu. Jika mencintai pekerjaan sekarang sulit, maka carilah pekerjaan yang kamu cintai. Jika mengerjakan sesuatu dengan enjoy, tentu pekerjaan yang sulit akan terasa lebih ringan.

3. Mencoba Hal Baru

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, salah satu penyebab bosan adalah stagnan. Jadi, salah satu tips mengatasi sesuatu yang stagnan adalah melakukan sesuatu yang berbeda. Cobalah meluangkan waktu di akhir pekan untuk mempelajari hal baru. Misalnya dengan mencoba yoga, renang, lari pagi, atau aktivitas lain yang belum pernah Kamu coba sebelumnya.

4. Mengubah Tampilan Ruangan

Coba lihat dengan seksama tampilan kamarmu saat ini. Kapan terakhir kali kamu mendekorasi ulang kamarmu? Jika sudah sangat lama, cobalah untuk membuatnya lebih menarik dan lebih enak dilihat. Kondisi ruangan baru akan membuatmu lebih semangat saat bangun tidur. Dengan begitu, kamu dapat melalui hari dengan semangat baru.

5. Mencari Suasana Baru

Saat bosan muncul, bisa saja itu terjadi karena kondisi hati sedang buruk atau sedang bad mood. Cobalah untuk memperbaiki kondisi hatimu dengan berjalan-jalan ke luar. Kamu juga bisa mencoba berjalan ke tempat-tempat baru untuk menyegarkan pikiran.

6. Bersosialisasi

Bosan bisa muncul saat sedang sendiri. Pada saat itu, mungkin yang kamu butuhkan adalah bersosialisasi. Cobalah untuk pergi ke tempat orang-orang yang kamu cintai untuk bersosialisasi. Jika tidak memungkinkan, Kamu juga bisa menelepon orang tua, pasangan, atau sahabatmu untuk sekedar curhat atau menanyakan kabarnya.

7. Memelihara Hewan

Memelihara hewan di rumah adalah kegiatan yang menyenangkan. Tak jarang kita tertawa karena tingkah laku hewan peliharaan yang lucu. Tak jarang karena hobi memelihara hewan yang sama, bisa bergabung Bersama komunitas pecinta hewan dan menambah koneksimu. Dengan begitu, kamu memiliki banyak aktivitas dan tidak cepat bosan.


Spirituality

Merasa Lelah Didera Rutininas Setiap Hari, Mungkin Kita Sedang Mengalami Salah Satu Hal Ini

Hidup yang kita jalani memang tak selalu berjalan sesuai rencana, bahkan kita sering merasa lelah untuk semua hal yang ada. Anehnya kadang kita sendiri juga tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya. Hal ini pasti menjadi ganjalan bagi kita untuk kembali menekuni rutinitas, dan yang pasti akan berdampak pada kehidupan kita.

Tiba-tiba merasa lelah untuk segala kegiatan yang biasa dilakukan memang kadang membuat kita sendiri bingung akan apa sebenarnya yang terjadi pada diri sendiri. Daripada menerka-nerka coba lihat beberapa hal ini dan bayangkan pada diri sendiri, bisa jadi ini adalah salah satu yang sedang kita rasakan untuk kelelahan yang sedang menghampiri. Tapi kita sendiri tidak menyadarinya!

Sebagai Akibat dari Pengaruh Negatif yang Datang dari Lingkungan Sekitar

Kondisi lingkungan memang memiliki peranan sangat penting terhadap tingkat produktifitas yang kita miliki, karena pengaruh negatif yang kita terima dari lingkungan dapat berdampak negatif pula untuk hidup kita. Kita akan merasa sangat mudah lelah ketika mengerjakan sesuatu yang kadang sebenarnya tidak terlalu berat untuk ukuran kita.

Untuk bisa mendapatkan pengaruh positif dari lingkungan sekitar, kita bisa memulainya dengan memberikan pengaruh positif terlebih dahulu. Dengan begitu, orang lain yang ada di lingkungan kita bisa berbalik memberikan pengaruh positif kepada kita juga.

Pekerjaan yang Tidak Sesuai Keinginan dan Passion yang Kita Miliki

Hal ini memang sering jadi alasan kenapa kita merasa lelah untuk semua rutinitas yang kita jalani, memiliki pekerjaan merupakan salah satu hal yang memang patut kita syukuri. Karena biar bagaimanapun diluar sana masih ada banyak orang yang mungkin tidak memiliki pekerjaan.

Akan tetapi meskipun sudah memiliki pekerjaan kadang ada hal yang membuat kita merasa begitu lelah sebab merasa tidak sesuai dengan kemampuan atau keinginan yang kita miliki. Mengerjakan pekerjaan yang memang tidak kita sukai akan selalu memberi hasil yang tidak baik, belajar untuk lebih menerima situasi dan mulai mencintai pekerjaan yang kita jalani mungkin akan sedikit memberikan pengaruh yang baik untuk kita bisa menikmati setiap prosesnya.

Kondisi Tubuh yang Kelelahan hingga Kerap Berujung pada Stres

Kondisi tubuh yang stres tidak hanya memicu kelelahan pada jiwa, tetapi juga pada tubuh kita. Hormon kortisol yang kita miliki membantu tubuh untuk mengelola stres, yang biasanya berada pada tingkat tertinggi saat pagi dan tingkat terendah di malam hari ketika kita hendak tidur. Dan ketika kita mengalami stres yang berlebih akan membuat hormon kortisol dalam tubuh meningkat pada malam hari yang menyebabkan kualitas tidur memburuk dan kita akan merasa lelah saat bangun di pagi hari.

Mungkin terdengar sangat sepele, tapi hal ini memengaruhi tingkat produktifitas dan semangat kita untuk menjalani rutinitas yang kita jalani. Maka jika sering mengalami stres jangan heran jika tubuh pun bisa saja tidak bergairah atau meras lelah.

Kurang Minum Air Putih dan Sering Mengonsumsi Junk Food

Tidak terpenuhinya asupan air putih dalam tubuh kita yang sering disebut dehidrasi juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa tubuh kita mendadak mengalami rasa lelah yang berlebihan. Karena hal ini dapat menimbulkan perubahan mood dan menurunkan kadar energi didalam tubuh kita yang mengakibatkan tubuh lelah dan malas untuk berbuat apa-apa.

Maka ketika kita mulai merasa jika tubuh kita mengalami penurunan kadar energi cobalah untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk memehuni kebutuhan tubuh akan air putih. Disamping itu kebiasaan kita yang terlalu sering mengonsumsi junk food dapat memperlambat metabolisme tubuh, karena terbuat dari kadar gula tinggi yang jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang dapat menimbulkan gangguan kesehatan yang salah satunya sering merasa lelah tanpa sebab yang jelas.

Waktu Tidur yang Berantakan dan Jarang Olahraga

Untuk alasan yang terakhir ini adalah penyebab mengapa tubuh kita merasakan lelah, kurang beristirahat dapat membuat tubuh kita tidak sehat dan lemah. Dan demi menghindarinya kita harus bisa mengatur waktu dengan sabik-baiknya untuk dapat tidur minimal 7-8 jam sehari.

Karena jika hal tersebut tidak terpenuhi kita bisa saja diserang oleh rasa kantuk yang berkepanjangan selama melakukan aktifitas sehari-hari. Dan selalu menyempatkan diri untuk rajin berolahraga saat baru bangun tidur di pagi hari untuk meregangkan otot-otot yang tegang setelah semalaman  tertidur.

Tidak harus melakukan olahraga dengan beban berat, bisa dimulai dengan lari santai atau jogging saja. Setidaknya ini membantu peredaran menjadi lancar yang pasti akan membantu kita untuk mengembalikan energi tubuh yang sebelumnya sudah hilang.


Inspiration

Untukmu yang Sulit Berpikir Positif, Cobalah Melakukan Hal-hal Sederhana ini!

http://trivia.id/post/jadi-bahagia-setiap-saat-yuk-latih-diri-selalu-berpikir-positif

Berpikir positif nyatanya tak hanya mambawa kebaikan untuk mood dan pikiran, tetapi juga bagi kesehatan. Membisakan diri berpikir positif memang akan memberikan dampak baik terhadap kesehatan fisik dan mental. Bila melihat manfaatnya yang begitu besar, tidaklah mengherankan jika kita pun ingin membiasakan diri untuk berpikir positf.

Pada kenyatannya, berpikir positif tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada saja pengaruh dan godaan yang membuyarkan pikiran baik. Kalau sudah begini alih-alih memiliki pikiran yang positif, rasa khawatir dan cemas yang berlebihan malah akan semakin dalam meracuni pikiran. Tentu saja kondisi seperti itu tidak bisa terus-menerus dibiarkan.

Cara Berpikir Positif

11 tips dibawah ini akan membantu kamu untuk memiliki dan terus mempertahankan pikiran positif :

Ingat Selalu pada Tuhan Akan Membawa Ketenangan untuk Hidupmu

Mengingat Tuhan bisa membantu menguatkan mental yang lemah. Berusahalah untuk memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan. Kamu bisa mendekat pada Tuhan dengan melakukan kewajiban dan menjauhi larangan-Nya. Mengingat Tuhan akan membuat kamu menjalani kehidupan dengan lebih positif. Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup, akan kamu maknai sebagai hal terbaik yang memang telah digariskan Tuhan untukmu. Kalau sudah begini kamu pun akan lebih bisa menikmati setiap fase hidup sebagai tantangan yang harus dinikmati dengan pikiran positif.

Dekat dengan Orang-orang yang Positif Dapat Mengubah Pola Pikirmu Menjadi Positif Pula

Bergaul dengan orang-orang positif akan memberikan pengaruh baik pada pola pikirmu. Memang efeknya tak bisa dirasakan secara instan. Namun berteman dengan orang-orang yang memiliki pola pikir positif, lambat laun akan mengubahmu menjadi orang dengan pikiran baik. Kamu hanya perlu membuka diri. Bukankah kebaikan itu memang layak untuk diakrabi?

Tersenyum Dapat Memberikan Energi Positif untuk Kamu dan Orang-orang di Sekitarmu

Tersenyum rasanya tak akan membuat kamu rugi. Bahkan tersenyum bisa memberikan energi postif pada dirimu sendiri dan orang-orang di sekitarmu. Tersenyum juga akan membuat kamu disukai banyak orang. Ketika kamu tersenyum pada orang lain, mereka pun juga akan membalas senyumanmu. Dari pola inilah akan terbentuk cara pandang positif kamu pada orang lain.

Berani Bertanggung Jawab Terhadap Tindakan yang Kamu Lakukan Akan Membentukmu Menjadi Pribadi yang Berpikiran Positif

Untuk memiliki pikiran positif, belajarlah untuk menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab. Selalu lari dari tanggung jawabmu tak akan mengubah hidupmu jadi lebih baik. Jangan segan untuk mempertanggungjawabkan kesalahan yang memang kamu lakukan. Melimpahkan kesalahan pada orang lain sama sekali bukan tindakan yang baik.

Berhenti menempatkan dirimu sebagai korban yang harus dikasihani. Bila pola pikir kamu seperti itu, akan sulit untuk memiliki cara pandang positif. Bangkit dan hadapi hidup dengan berani. Bertanggung jawab terhadap kesalahan yang kamu lakukan akan membuatmu belajar dari masa lalu. Kamu pun akan dipaksa untuk berpikir positif dan tidak mengulang kesalahan yang sama di masa depan.

Jangan Segan untuk Berbuat Baik! Berbagi Tidak Akan Membuatmu Rugi

Berbuat baik pada orang lain akan membantumu mendapatkan pikiran positif. Menjadi sukarelawan di komunitas sosial akan memberi kamu kesempatan untuk mengubah pola pikir. Bukan hanya sibuk menghitung apa yang belum kamu punya, menjadi sukarelawan akan memberimu pengalaman berinteraksi langsung dengan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan. Kalau sudah begini pandanganmu terhadap hidup pun akan berubah. Kamu pun bisa terbantu untuk berpikir positif.

Dengan Membaca Hal yang Baik Itu Artinya Kamu Sedang Menebar Kebaikan pada Pikiranmu

Awalilah hari dengan membaca hal yang dapat menguatkan pikiran positif. Kamu dapat membaca kitab suci, buku pengembangan diri, atau kisah-kisah inspiratif yang membuatmu kian optimis menghadapi hari. Lakukan hal ini saat mengawali hari dan menjelang tidur. Jadikan ini sebagai rutinitas dalam hidup kamu.

Hilangkan Pikiran Negatif dan Gantilah Dengan Hal Positif

Belajar mengenali pikiran negatif dalam diri kamu akan lebih membantumu memiliki pola pikir positif. Belajarlah untuk mengganti pikiran yang kelewat negatif dengan pikiran positif. Kamu tidak akan bisa berpikir positif, bila masih dikuasi oleh pikiran negatif. Kelewat menghakimi diri sendiri juga tidak bagus untuk kesehatan mentalmu. Seringkali kata-kata yang memiliki muatan “tidak pernah” dan “selalu” adalah sinyal bahwa hal itu tidak benar. Buatlah pikiranmu lebih realistis agar tidak selalu dihantui dengan hal negatif.

Tetapkan Tujuan Agar Kamu Menjalani Hidup Dengan Antusias

Tentukan tujuan hidupmu. Jadilan bos untuk dirimu sendiri. Dengan menetapkan tujuan hidup kamu pun akan jadi kian terarah. Memiliki mimpi akan membuatmu menjadi pribadi yang tak mudah menyerah saat menemui kendala. Dengan begini kamu pun bisa menjalani hidup dengan semangat dan antusias. Kamu pun bisa menjadi orang yang berkembang.

Tanamkan pada Dirimu Sendiri Bahwa Berpikir Negatif Tidak Ada Manfaatnya. Bahkan Bukan Tak Mungkin Bisa Menjadi Kenyataan!

Berpikir negatif tak hanya membuatmu mudah cemas, seringkali pikiran yang negatif akan berefek buruk juga. Begitu besarnya efek pikiran yang bisa berimbas pada kehidupan nyata. Luangkan waktu untuk membuat daftar yang berisi akibat-akibat berpikir negatif. Mungkin diwaktu-waktu sebelumnya kamu juga pernah menerima akibat yang kurang menyenangkan dari efek berpikir negatif. Daftar tersebut akan mengingatkanmu untuk tak lagi berpikir negatif. Bukankah segala sesuatu yang dihadapi dengan pikiran positif itu akan lebih terasa menyenangkan?

Jangan Segan Untuk Memberikan Pujian pada Orang Lain!

Memuji orang lain akan membantumu berpikir positif. Lakukan dengan tulus dan apa adanya. Tidak saja membuat kamu terlihat baik di mata orang lain, tidakkah segala hal yang dilakukan dengan tulus itu selalu membawa kebahagiaan? Memberi pujian juga akan membiasakan diri kamu untuk melihat hal positif dari orang lain. Ini membuat pikiran kamu terus positif dalam menilai seseorang.

Setiap Hari Buatlah Daftar Hal-hal yang Harus Disyukuri, Dengan Begini Kamu Akan Lebih Mensyukuri Hidupmu

Mulai saat ini biasakan diri untuk menulis daftar hal-hal yang patut disyukuri setiap harinya. Dengan melihat daftar tersebut akan membantu kamu untuk mulai berpikir positif. Kamu akan menyadari bahwa begitu banyak hal-hal membahagiakan yang ada dalam hidupmu. Tentu saja hal ini akan membantumu fokus pada apa yang telah kamu miliki. Kalau sudah begini, rasanya tak sulit lagi untuk bisa berpikir positif.


Spirituality

Tanpa Sadar Kita Sering Melakukan Sikap-sikap Egois Ini Hingga Membuat Orang Lain Menjauh

http://laruno.com/karir/tipskarir-cara-bijak-mengahadapi-rekan-yang-menyebalkan/

Hampir semua orang ingin menjadi sosok yang terbaik, peduli dengan sekitarnya dan penuh semangat. Pada kenyatanya sosok ideal seperti itu tidak bisa selalu ditemukan. Bahkan ada beberapa orang yang tidak menempatkan hal itu sebagi prioritas.

Berteman dengan orang yang memiliki perangai buruk memang kurang menyenangkan. Kamu pun sulit untuk menemukan kenyamanan saat menjalin interaksi dengannya. Kalau sudah begini alih-alih ingin menjadikannya sahabat dekat, orang pun buru-buru menjauh darinya. Beberapa sikap tak baik ini harus kamu hindari. Sebaiknya kamu juga menjauh dari orang yang gemar bersikap seperti ini.

Kamu Tak Pernah Peduli Pada Orang Lain. Kamu Hanya Fokus Pada Dirimu Sendiri. Bisa Dibilang Kamu Egois!

Kamu hanya peduli tentang kamu dan kepentinganmu saja. Kamu tak mau tahu dengan orang-orang yang berada disekitarmu. Bahkan seringkali kamu  tak memberikan kesempatan kepada lawan bicaramu untuk berkata. Kalau kamu seperti ini akan lebih baik bila segera berubah sebelum satu per satu temanmu angkat kaki.

Kamu Hanya Menilai Orang Lain Dari Penampiannya!

Kamu terbiasa menilai orang lain dari tampilanny saja. Padahal kecantikan abadi justru datang dari hati. Kalau kamu seperti ini, segera rubah pola pikirmu. Mulai belajar lebih bijak menilai orang lain.

Segala Sesuatu Dalam Hidup Kamu Anggap Kompetisi. Kamu Tak Rela Bila Ada Yang Lebih Baik Darimu

Apakah kamu orang yang selalu menganggap diri sendiri merasa lebih dari orang lain? Kamu tak akan membiarkan orang lain untuk mengalahkanmu, bahkan sekalipun itu teman kamu sendiri. Jika seperti itu kamu memang bukan orang yang asyik untuk diajak berteman. Kamu harus bisa lebih peduli pada teman-temanmu dan membiarkan mereka merasa bangga pada kemampuannya

Bagimu Teman Berarti Musuh. Kamu Tak Segan Untuk Menjatuhkan Mereka Dari Belakang

Alih-alih mengangap teman sebagai partner yang saling mendukung, justru kamu menanggap mereka sebagai musuh kamu. Kamu tak segan untuk berkonflik dengan teman-temanmu. Bahkan pertengkaran sengit dengan teman nyaris selalu mewarnai harimu. Kamu tak segan menjatuhkan teman demi bisa mencapai tujuanmu. Tak heran bila tak ada orang yang tahan lama bertahan denganmu.

Kamu Menuntut Orang Lain Untuk Menganggapmu Penting

Kamu tak ragu untuk mempertanyakan seberapa penting dirimu bagi orang lain. Tentu saja pertanyaan ini akan membuat teman-temanmu merasa tak nyaman. Kamu ingin orang lain menganggapmu sepenting yang kamu mau. Kamu juga akan marah bila teman-temanmu tak melibatkan kamu dalam momen penting mereka. Sudahlah, kehidupan temannmu tak hanya berpusat di kamu!

Bersikap Layaknya Seorang Bos Hanya Akan Membuat Orang-orang Menjauh Darimu

Kamu selalu menganggap dirimu paling penting diantara teman-temanmu. Setiap keputusan penting yang diambil teman-temanmu harus berdasarkan persetujuanmu. Kamu juga selalu membuat orang lain berada dikendalimu. Ayolah berhenti melakukan ini sebelum orang-orang menjauhimu!

Bahkan Kamu Pun Enggan Jujur Pada Dirimu Sendiri

Kejujuran adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menghargai orang-orang disekitar kamu. Tak heran saat kamu tak bisa jujur pada dirimu sendiri, kamu bukanlah orang yang asyik untuk diajak berteman. Tak bisa jujur pada sendiri, berbohong dan membuat citra palsu hanya akan membuat kamu dijauhi teman-temanmu.

Kamu Tak Segan Untuk Berkata Kasar Dan Mempermalukan Teman-teman Kamu Di Depan Orang Banyak

Jika kamu menganggap bahwa berkata kasar dan suka mempermalukan teman-teman kamu di depan orang banyak adalah hal lumrah, sepertinya kamu harus mulai mengubah pola pikir kamu dari sekarang. Mungkin ada saatnya kamu tak setuju dengan pendapat teman-teman kamu, namun hal ini tak lantas membuat kamu memiliki hak untuk berkata kasar pada temanmu. Ini bukan hal baik yang bisa kamu lakukan. Bersikaplah lebih bijak!

Gayanya Sih Sok Mandiri, Alih-alih Bisa Mengurus Diri Sendiri, Nyatanya Kamu Lebih Sering Merepotkan Teman Kamu

Seberapa sering kamu meminta bantuan dari temanmu? Jika cukup sering, apakah kamu juga tak segan mengulurkan bantuaan pada temanmu saat dia membutuhkannya? Jika tidak berarti kamu belum memiliki kualitas menjadi teman yang baik. Setiap teman berbuat baik hendakknya kamu membalasnya dengan perbuatan baik. Bila kamu masih merasa segan untuk itu, kamu bukan teman yang asyik. Tidak heran bila kamu kerap dijauhi orang.

Selalu Berpikir Negatif. Siapa Sih Yang Betah Berteman Lama-lama Dengan Orang Yang Selalu Pesimis?

Memiliki pola pikir negatif dalam memandang dunia hanya akan membuat kamu dijauhi teman-temanmu. Belum lagi mental pesimis yang hanya akan membuat kamu terlihat menyedihkan. Bangkit dan hadapi hidup ini dengan berani! Selalu berpikiran negatif hanya akan membuatmu dijauhi orang.

Jika kamu merasa beberapa sikap tersebut ada pada diri kamu, segera bangkit dan perbaiki diri kamu. Bukankah tak ada gunanya mempertahankan sikap buruk!

MOST SHARE

To Top