Relationship

Kata Pujian Untuk Suami Tercinta, Membuat Suami Makin Sayang Istri

kata pujian untuk suami tersayang

Memuji kebaikan suami bukanlah hal yang sulit dilakukan. Meskipun demikian, banyak istri yang masih bingung bagaimana cara mengungkapkannya. Sebagian berkilah bahwa suaminya tidak perlu kalimat pujian karena sudah merasa dicintai oleh pasangannya “tak perlu kata-kata yang penting tindakan” begitulah bunyi kalimat orang yang menganggap bahwa kata-kata itu tidak begitu penting . Padahal, kalimat pujian dapat membuat suami lebih merasa berharga dari sebelumnya. Jika kamu belum pernah melakukannya, cobalah sesekali lontarkan kata pujian untuk suami tercinta yang membuat suami makin sayang.

kalimat pujian untuk suami

Mengucapkan terima kasih atas hal-hal yang telah dilakukannya

Jika ditelaah kembali, pengorbanan seorang suami terhadap istri dan keluarganya merupakan hal yang luar biasa. Bukan tidak berterima kasih, hanya saja istri terkadang lupa mengucapkan rasa terima kasih atas semua pengorbanan dan kerelaan tersebut.

Cobalah memulai kata pujian dari kejadian yang paling sederhana, seperti:

“Wah, suamiku baik sekali sudah bantu rapikan tempat tidur kita pagi ini”

“Terima kasih ya mas sudah rela lembur hingga larut malam begini, ini teh hangatnya”

“Kok kamu tahu aku lagi ingin makan ice cream? Pengertian sekali suamiku”

Memuji penampilan suami juga perlu lho

Biasanya, wanita senang dipuji hingga ia lupa bahwa suaminya juga senang dipuji. Meskipun terkesan gombal, namun ternyata pria juga memiliki rasa senang yang terpendam saat dipuji oleh orang yang ia cintai. 

Terutama jika sang suami memiliki rasa kurang percaya diri. Sebagai seorang istri, kamu bias membantu meningkatkan rasa kepercayaandirinya dengan memberikan saran dan memuji tentang apa yang ia kenakan di setiap harinya. Sebagian pria akan tetap konsisten atau bahkan meningkatkan style agar terlihat makin keren dihadapan istrinya. Kalau sudah begini, istri juga makin kesemsem bukan? Cobalah dengan menggunakan kalimat seperti:

“Kamu cocok sekali pakai topi itu”

“Aku suka kamu menggunakan parfum ini”

“Style-mu hari ini oke banget lho, warnanya matching dan cocok dengan kulitmu. Jadi makin ganteng”

“Nggak salah aku pilih suami, udah ganteng baik pula”

Mengirim kalimat romantic saat sedang berjauhan

kata kata bersyukur memilikimu

Saat LDM (Long distance marriage) melanda, bukan berarti istri berhenti memuji suami. Mengirimkan kalimat-kalimat romantis bisa membuat sang suami makin rindu dan tidak ingin berlama-lama berjauhan dengan sang istri. Kamu bias memuji suami melalui pesan teks atau menelponnya langsung dan mengatakan:

“Ternyata tidak enak ya jauh dari kamu terlalu lama, kamu kapan pulang? Aku rindu”

“Kamu sedang apa? Aku rindu sekali, belakangan ini aku tidak melihat pria tampan”

“Jangan lupa sarapan agar magh mu tidak kambuh. Kita sedang jauh, sayang”

kata kata bersyukur punya suami sepertimu

kalimat pujian untuk suami

Menunjukkan rasa syukur saat sedang berdekatan dengan suami akan membuat suami lebih merasa dicintai. Kata kata Bersyukur atas kebahagiaan selama hidup bersamanya dan hal-hal yang berhasil dilalui dengan penuh kesabaran dan rasa cinta. Contohnya seperti:

“Aku berterima kasih kepada tuhan karena telah memilihmu untukku, aku ingin mengatakannya kepada semua orang yang mengenalku dan kamu”

Kata Pujian Untuk Suami Tercinta

“Terima kasih atas kesabarannya selama ini, terima kasih sudah mendidikku menjadi istri yang tidak hanya diharapkan oleh suami, tapi juga diridhoi Tuhan”

“Semoga Allah terus menumbuhkan rasa cinta kita tanpa batas dan menjadikanku istri yang layak bagimu hingga hitungan usia telah kandas”

“Terima kasih sudah menjadi penenang dikala suasana hati ambyar berantakan, Allah sangat baik memberiku suami sepenyayang kamu.”

“Ternyata benar, kamu yang selama ini aku butuhkan untuk menghadapi dunia yang tidak lagi bersahabat.”

“Saat nanti aku mati, aku tak mau kamu menikah lagi. Tapi rasa cinta ini membuatku tak ingin melihat kamu merana dan kesepian tanpa seorang pendamping.”

“Kamu adalah pria yang paling membuat ku jatuh hati di setiap tingkah laku, raut wajah dan tutur kata. Kamu memesona.”

Jangan malu untuk mencoba mengungkapkan hal yang indah di depan mata

Menunjukkan rasa senang dan bangga juga wujud dari pujian untuk suami yang akan membuat suami merasa lebih berharga dan digambarkan oleh istrinya. Mungkin sebagian istri gengsi memuji suaminya, namun hal ini akan hilang seiring pembiasaan yang dilakukan.

Cobalah mulai dari hal-hal yang sederhana. Hal-hal yang akan membuatnya merasa melakukan sesuatu yang luar biasa. Jangan lupa tetap pastikan tersisip rasa cinta dan syukur di setiap kata-kata di dalam kalimatnya.

MOST SHARE

TataJiwa.com membahas tentang perbaikan diri, peningkatan kemampuan, relaksasi serta perbaikan hubungan dengan diri sendiri.

Facebook Page

To Top