25+ Kata-kata Bersyukur yang Membuat Hari-harimu Bersemangat

Salah satu nasihat baik yang sering kita dengarkan adalah bersyukur. Kata syukur sering diucapkan orang-orang untuk mengingatkan orang lain maupun menenangkan diri sendiri. Rasa iri, dengki, merasa selalu kekurangan dapat membuat kita lepas kendali. Dengan syukur, kita dapat mengendalikan penyakit hati tersebut dan menerima segala keadaan yang ada pada diri kita.

Namun, mengucap kata syukur  tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terkadang, keserakahan dan keegoisan untuk memenuhi hasrat duniawi lebih diutamakan. Padahal, sebagai manusia kita tidak boleh lupa bahwa semua hal duniawi yang kita incar hanyalah titipan. Apa yang telah Tuhan berikan kepada kita, patut kita syukuri sebagai tanda kasih sayang-Nya kepada makhluknya.

Kumpulan kata bijak Bersyukur

kata kata bersyukur atas nikmat Nya

Mengungkapkan rasa syukur melalui kata-kata sudah semestinya dilakukan seorang hamba kepada sang pencipta. Penting pula bagi kita untuk menanamkan kata-kata syukur di hati kita sebagai pengingat dikala rasa angkuh, sombong, serakah, dan penyakit hati lainnya mulai menyerang. 

Selain sebagai pengingat diri, kata-kata bersyukur juga dapat kita gunakan untuk mengingatkan orang-orang tercinta di sekitar kita.

Berikut quote atau kumpulan kata-kata bersyukur kepadasang maha pencipta atas nikmatnya yang telah diberikan kepada kita :

Bahagia dengan Bersyukur

“Kebahagiaan tidak menghampiri mereka yang memiliki segalanya. Namun, kebahagiaan akan menghampiri mereka yang terus bersyukur atas nikmat-Nya.”

“Kamu tidak akan menemukan kebahagiaan jika terus menuntut kesempurnaan. Syukuri apa yang kamu miliki, maka di sana akan kau temukan kebahagiaan.”

“Bersyukurlah saat sukses maupun gagal. Sesungguhnya kekayaan dan kebahagiaan sejati ada dalam diri seseorang yang bersyukur.”

“Bahagia tidak ditandai dengan apa yang terlihat di sosial media. Bahagia ada di dalam hatimu, tentang seberapa besar syukur yang hatimu rasakan.”

“Bersyukurlah bagaimanapun keadaanmu saat ini. Kebahagiaan dimulai dari rasa syukur yang selalu dipanjatkan.”

“Bahagialah secukupnya, Sedih seperlunya, mencintai sewajarnya, membenci sekadarnya, dan bersyukurlah sebanyak-banyaknya.”

“Bahagia itu sederhana. Sesederhana senyum dan syukur yang kita panjatkan atas apa yang telah kita miliki.”

“Orang yang paling bahagia adalah orang yang dapat selalu bersyukur, bahkan dalam kondisi terburuk.”

“Seluruh alam semesta takkan mencukupi hasrat orang serakah. Namun, jika kamu bersyukur, kamu akan merasa sangat cukup dengan apa yang kamu miliki saat ini.”

Bersyukur dan Berprasagka Baik dengan Tuhan

“Kita akan terus merasa kurang. Maka, jangan terus meminta penambahan nikmat, mintalah kelapangan hati agar merasa cukup dengan nikmat yang telah diberikan.”

“Segala yang Tuhan berikan pasti selalu untuk yang terbaik bagi diri kita. Tuhan maha tau. Maka dari itu, bersyukurlah atas apa yang Dia berikan.”

“Percayalah, apa yang diberikan Tuhan adalah yang terbaik. Tugas kita hanyalah bersyukur dan menjaga nikmat yang Tuhan berikan.”

“Jika Kamu mampu bersyukur atas nikmat yang tuhan berikan. Maka Tuhan akan menambah nikmat-Nya kepadamu.”

“Sejak kita membuka mata di pagi hari ada ribuan nikmat yang telah kita dapatkan dari sang pencipta, namun sering kita lupakan. Mari bersyukur.”

“Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik di hari ini, esok, atau lusa nanti. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Kita hanya perlu bersyukur dan percaya.”

Jangan Iri Atas Pencapaian Orang Lain

“Tak perlu iri atas keberhasilan orang lain. Teruslah menjadi orang yang bersyukur. Percayalah, Tuhan telah mempersiapkan keberhasilan untukmu juga.”

“Semua punya waktunya masing-masing. Jika orang lain terlihat sukses, mungkin ini memang masanya. Kamu juga akan memiliki masamu sendiri.”

“Lihatlah orang orang yang keadaannya berada di bawahmu. Berbagi dengan mereka adalah salah satu cara terbaik untuk bersyukur atas nikmat-Nya.”

“Saat penyakit hati menyerangmu, berhentilah melihat ke atas. Coba lihat ke bawah, di sana kita akan merasakan arti syukur yang sesungguhnya.”

“Harta dan ilmu tidak akan berarti jika hanya dinikmati sendiri. Mari berbagi, itu adalah cara bersyukur yang paling tinggi.”

Tetap Bersyukur Meskipun Menghadapi Masalah Berat

“Ketika hati dipenuhi rasa kekecewaan, bersyukurlah. Masih banyak hal dalam hidupmu yang membuatmu bahagia. Jangan biarkan setitik kekecewaan membuatmu  terjatuh.”

“Saat diri merasa kehidupan sangat berat, sudahkah kita bersyukur atas oksigen yang kita hirup? Atau udara dan mentari pagi yang menghangatkan tubuh kita? Lihatlah ke bawah, banyak yang kehidupannya lebih berat darimu.”

“Terkadang, kamu perlu untuk berhenti sejenak, meiihat kebelakang, lalu bersyukur.

Masalahmu memang berat, tapi rasa syukurmu bisa lebih kuat.”

“Kamu hanya hidup sekali. Maka, syukurilah perjalanan hidupmu yang singkat ini.”

“Hidup adalah belajar. Belajar bersyukur meski tak cukup. Belajar ikhlas meski tak rela, taat meski berat, dan belajar memahami meski tak sehati.”

“Jangan menunggu merasa bahagia baru bersyukur. Bersyukurlah, maka kamu akan bahagia.

Jangan terus memikirkan apa yang hilang dari hidupmu, lebih baik bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini.”

“Tidak ada penderitaan yang abadi. Yang ada hanya rasa syukur yang sering dilupakan.”

Manfaat Bersyukur

Kenyataannya bersyukur masih menjadi pelajaran yang sulit bagi sebagian orang meskipun penerapannya untuk hal yang paling mudah sekalipun yaitu dengan mengucapkan kalimat yang tertulis diatas misalnya. padahal jika kita dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari akan banyak manfaat baik yang di dapat.

berikut ini sederatan manfaat yang akan kamu dapat jika pandai bersyukur :

Perasaan menjadi lebih nyaman

Energi positif bisa dengan mudah mengalir di tubuh kita jika kita pandai mensyukuri nikmat, pikiran menjadi lebih terbuka untuk melihat hal-hal yang sudah kita miliki yang ternyata tak semua orang bisa mendapatkan hal tersebut. tentu ini akan membuatmu jauh dari perasaan gelisah yang selalu merasa kurang dengan apa yang sudah Tuhan beri

Terbentuknya pola pikir sehat untuk mencapai kesuksesan

Tanpa kita sadari perasaan yang dihasilkan dari rasa bersyukur membentuk mentalmu menjadi mental juara, yang tak mudah menyerah ketika gagal, mampu bersaing dengan cara-cara yang sehat, dan dianugerahi pikiran yang jernih untuk mengambil setiap keputusan karena kamu menyadari apapun hasil dari apa yang kamu usahakan tak lepas dari campur tangan yang di Atas, segala kejadian yang menimpamu pasti tak asal terjadi, ada tujuan dan pesan yang ingin di sampaikan oleh Tuhan.

Menjauhkan kita dari resiko penyakit degeratif

Pada sebuah riset ilmiah dari American Journal Of Cardiology tahun 1995 memaparkan bahwa orang yang terbiasa dengan aliran energi positif baik secara pikiran maupun emosi maka organ tubuhnya akan terus berfungsi dengan baik, jadi rasa syukur juga punya peran penting terhadap kondisi kesehatanmu.

Terhindar dari penyakit hati

Penyakit hati seperti sombong, iri dan dengki bisa bersarang dihatimu jika kamu terus menerus membandingkan kebahagian orang lain dengan kebahagiaanmu sendiri, dengan bersyukur kamu jadi lebih fokus untuk menciptakan kebahagianmu dibanding terus menerus berkeluh kesah tanpa merubah apa-apa.

Baca juga : Kata Pujian Untuk Suami Tercinta

Nikmat hidup akan bertambah

Seperti janji Tuhan yang akan menambahkan nikmat bagi hambanya yang selalu bersyukur atas setiap keadaan, sudah seharusnya memanjatkan syukur tak bisa kamu lepaskan dari hidupmu jika kamu ingin menjalani hidup dengan lebih baik lagi kedepanya.