Deprecated: comments_popup_script is deprecated since version 4.5.0 with no alternative available. in /home/tatajiwa/public_html/wp-includes/functions.php on line 4869
Spirituality

Kamu yang Sudah Sukses akan Semakin Sukses Jika Pantang Melakukan 7 Hal Ini

Patokan apa yang kamu gunakan untuk mengukur sebuah kesuksesan? Apakah hanya sebatas dari segi finansial atau lebih dari segi itu. Semua orang memiliki skemata tersendiri pada patokan sebuah kesuksesan. Sukses memiliki banyak cakupan. Mungkin saja satu orang akan menganggap dirinya sudah sukses saat dia sudah berhasil lulus dari perguruan tinggi ternama. Kamu pun dapat berpandangan lain. Mungkin saja kamu akan merasa kamu telah sukses jika kamu sudah mendapatkan pekerjaan tetap sekaligus memiliki mobil juga rumah pribadi. Yaa, nyatanya kesuksesan itu tergantung bagaimana cara pandang seseorang. Perasaan nyaman, tenang, damai yang kamu rasakan juga dapat menjadi sebuah wujud kesuksesan dalam konteks tertentu. Meskipun begitu, kesuksesan bukan hal yang mudah untuk diraih. Tentunya dalam perjalanan untuk mendapatkan kesuksesan tersebut, diperlukan adanya kekuatan tersendiri dalam menghadapi rintangan dan ujian yang ada. Kamu pun harus siap dengan segala hal yang akan kamu hadapi di masa depan. Yang perlu kamu lakukan adalah bersiap diri dan selalu berusaha tanpa mengenal kata menyerah. Berikut ini adalah pantangan yang wajib kamu perhatikan untuk menjadikan dirimu meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

  1. Hanya mementingkan kebutuhan diri sendiri

Kamu bukannya tidak boleh mementingkan kebutuhanmu sendiri. Tetapi dalam dunia bisnis, kamu tidak boleh bersikap terlalu egois dan otoriter. Jadilah pemimpin yang bijaksana dan dapat mempertimbangkan mana yang perlu diutamakan dan mana yang harusnya dikesampingkan untuk sementara waktu. Bekerjalah dengan kekompakan yang ada dalam tim. Dengan begitu tidak hanya kesuksesan material yang akan kamu dapatkan, tetapi juga kesuksesan emosional dalam bersosialisasi dengan sesama.

  1. Mudah menyerah

Jika kamu mudah menyerah tentu saja kamu tidak akan berkembang. Orang yang kuat adalah orang yang pantang menyerah. Sekali seseorang dijatuhkan, dia akan bangkit dengan kekuatan yang lebih, saat dia terjatuh lagi, esoknya dia akan bangkit dengan kekuatan yang lebih besar lagi. seperti itulah seterusnya. Sehingga saat kamu mampu bangkit dari kesakitanmu, kamu akan menjadi orang yang lebih kuat dari masa ke masa. Percayalah, kegagalan bukanlah akhir, namun awal untuk membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya dalam mencapai kesuksesanmu.

  1. Menganggap semua hal buruk yang terjadi adalah kesalahan diri sendiri

Waktumu akan terbuang sia-sia saat kamu sibuk menyalahkan dirimu sendiri atas apa yang menimpamu. Cobalah untuk berpikir negative dan cobalah untuk memulai mempercayai dirimu sendiri bahwa kamu memang benar-benar mampu. Kesalahan yang terjadi sebelumnya dapat kamu jadikan sebuah pengalaman sekaligus pelajaran, agar di hari yang mendatang kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama. jangan kamu sakiti fisik dan kejiwaanmu sendiri dengan menyalahkan dirimu atas apa yang telah terjadi. Cukuplah kamu jadikan kesalahan sebelumnya sebagai motivasi agar hidupmu lebih baik di masa yang akan datang.

  1. Tidak berani mencoba menciptakan inovasi baru

Jika kamu mencoba untuk tetap hidup dizona amanmu dan tidak berani mengambil langkah baru dengan inovasi baru yang mungkin memiliki peluang bagus di hari depan kamu tidak akan memperoleh kesuksesan yang lebih untuk hari mendatang. Setidaknya saat kamu tidak mampu menjadi yang terbaik, cobalah untuk menjadi yang berbeda. Agar apa yang kamu tekuni memiliki peluang yang lebih besar untuk dilirik oleh para konsumen. Karena saat ini, jika kamu tetap membatasi dirimu dalam zona aman saja, kamu akan semakin kalah dengan pesaingmu yang memiliki inovasi lebih.

  1. Tidak mampu menangani masalah dengan tangannya sendiri

Seorang yang sukses pastinya akan mampu menangani segala masalah yang dihadapinya. Ketidakmampuan untuk menangani masalah dengan tanganmu sendiri harus kamu jadikan salah satu pantangan agar kelak kamu dapat meraih kesuksesan yang lebih. Terlalu percaya dengan penanganan yang dilakukan oleh anak buahmu sama saja dengan membunuh usahamu secara pelan-pelan. Dia dapat saja berkhianat dengan memanipulasi laporan akhir atau mungkin saja sebenarnya kinerja orang yang kamu percaya tak sebaik yang kamu pikir. Jadi pikirkanlah kemabali untuk tetap mengatur alur usahamu dengan tenagamu sendiri, dan tidak terlalu mempercayai segala hal untuk ditangani oleh orang lain.

  1. Selalu saja berfokus pada hal negative

Jadilah pribadi yang pandai dalam mengontrol alur pikiran. Di dunia ini ada banyak hal negative yang mungkin saja dengan mudahnya dapat singgah dalam pikiranmu. Jangan terlalu membebani dirimu sendiri. Berpikirlah positif dan beranilah dalam mengambil sebuah tindakan. Jika kamu terlalu larut dalam pikiran-pikiran negatifmu, kamu tidak akan melaju dengan cepat untuk meraih kesuksesanmu. Daripada berfokus pada hal yang merugikan, akan lebih baik jika kamu mencoba fokus pada hal-hal positif yang dapat membangunmu menjadi pribadi yang lebih tangguh.

  1. Salah dalam memperlakukan mitra kerja maupun konsumen

Konsumen adalah raja. Itu adalah kalimat yang sudah sering terdengar di telinga kita. Berhati-hatilah dalam menghadapi para mitra kerja maupun konsumenmu. Kenapa? karena itu akan berpengaruh pada kesuksesan bisnis yang sedang kamu jalankan. Jangan sampai kamu mengeluarkan statement yang membuat para konsumen ataupun mitra kerjamu tersinggung. Bangunlah citra yang baik di depan mereka dan yakinkan bahwa usaha yang kamu bangun adalah usaha yang berkualitas. Semakin bagus citra yang kamu bangun di depan mereka, akan semakin lancar pula usahamu dalam meraih kesuksesan yang kamu idamkan.

MOST SHARE

To Top