Deprecated: comments_popup_script is deprecated since version 4.5.0 with no alternative available. in /home/tatajiwa/public_html/wp-includes/functions.php on line 4869
Inspiration

Jangan Coba Menyerah Sebelum Menanyakan Hal Ini pada Dirimu Sendiri

http://himydoc.com/index.php/healty-guide/28-brain-health/182-mengapa-anda-menjadi-lelah-sepanjang-waktu-penyakit-jantung-dan-4-penyebab-lain-menjadi-faktor-utama-kelelahan-anda

Hidup memang tak selalu berjalan seperti yang kita harapkan. Ada banyak rintangan yang kadang membuat kita merasa lelah. Rancangan indah dalam angan-angan pun sering kali sulit terwujudkan. Padahal rasanya kita telah mencurahkan segenap kemampuan, namun hasil yang didapat belum seperti yang diharapkan.

Kalau sudah begini, rasanya menyerah menjadi pilihan paling mudah yang bisa dilakukan. Kita merasa seperti tengah berada dalam kondisi yang sangat sulit, hingga rasanya tak ada lagi yang bisa dilakukan. Semua jalan terasa buntu. Begitu banyak usaha yang telah kita lakukan, tapi belum juga menemukan titik terang.

Di lain sisi memilih menyerah memang akan menawarkan banyak kelebihan. Kita pun tidak perlu lagi berusaha keras, bisa jadi menyerah akan memberimu lebih banyak kenyamanan hidup. Tapi sebelum memutuskan untuk menyerah, coba deh tanyakan hal-hal ini pada dirimu sendiri.

Ingat Tujuan Awalmu! Menyerah Berarti Kamu Tidak Akan Mendapatkan Tujuanmu! Yakin?

Menyerah berarti kita telah melepaskan sebuah tujuan begitu saja. Merelakan sesuatu yang sangat kita harapkan. Seharusnya dengan mengingat tujuan diawal, kita tak akan kehilangan fokus untuk mencapai tujuan. Ingat kembali tujuan awal. Mantapkan lagi tekadmu selagi masih ada kesempatan untuk berjuang.

Menyerah Tidak Akan Membuat Hidupmu Jadi Lebih Baik. Beneran Kamu Mau Merelakan Ambisimu?

Menyerah bukan sikap hidup yang baik. Padahal hidup adalah perjalanan yang penuh tantangan. Ke depannnya akan ada jalan lebih terjal yang harus kita lewati. Menyerah sekarang akan membuatmu terbiasa menyerah diwaktu yang akan datang. Alih-alih bisa mendapatkan keinginanmu, terbiasa menyerah hanya akan membuatmu kehilangan tujuan hidup.

Kamu Telah Berjuang Sejauh Ini. Kalau Kamu Berhenti, Usahamu Hanya Akan Jadi Sia-sia. Rela?

Banyak hal yang telah kita lakukan untuk bisa berada pada posisi ini. Tak terhitung lagi berapa banyak peluh yang telah dicucurkan. Usaha yang telah kamu lakukan selama ini, hanya menjadi percuma bila kamu memutuskan untuk berhenti sebelum sampai ke  tujuan.

Terkadang Rasa Putus Asa dan Ingin Menyerah Itu Hanyalah Muslihat. Memang Kamu Mau kalau Harus Menyerah Hanya Karena Malas?

Malas memang perasaan yang manusiawi. Namun, akan menjadi salah bila rasa malas menghambat kita untuk maju. Pacu dirimu untuk berusaha sedikit lebih keras lagi. Ada banyak cara yang belum kita coba  untuk mencapai tujuanmu. Jangan biarkan cita-citamu dikalahkan oleh rasa malas!

Istirahatlah Hingga Tenang! Kamu Tentu Tak Mau Menyerah Begitu Saja Hanya Karena Pikiran Keruh yang Menguasai?

Kita terus-menerus melakukan berbagai usaha untuk mencapai tujuanmu, namun kegagalan demi kegagalan belum juga mau beranjak. Rasa lelah sudah pasti kamu rasakan, belum lagi  pikiran yang keruh karena kegagalan yang terus kamu terima. Kalau sudah begini ada baiknya kamu beristirahat dulu. Tenangkan pikiranmu. Setelah itu kamu bisa melakukannya sekali lagi. Kalau masih tetap gagal juga, mungkin ini memang waktu yang tepat untuk menyerah.

Betul Sudah Maksimalin Perjuangan Kamu? Minta Tolong ke Orang Lain Bukan Hal yang Tabu, Kok!

Tidak ada manusia yang diciptakan sempurna. Ketika kamu merasa tak bisa mengerjakannya sendiri, kamu dapat meminta bantuan pada orang lain. Tak perlu merasa segan, meminta bantuan kepada orang lain bukan suatu kesalahan kok. Justru kamu akan merasa menyesal bila telah memutuskan menyerah sebelum berupaya sebaik mungkin.

Bagaimana bila Kamu Hanya Butuh Berjuang Sedikit Lagi? Setelah Itu Kamu Akan Sampai pada Tujuanmu

Manusia tak pernah tahu apa yang terjadi di waktu yang akan datang. Meski kini apa yang kamu hadapi terasa berat, bukan tidak mungkin tujuanmu sebentar lagi kamu kamu dapatkan. Bayangkan kamu telah menggali begitu dalam untuk mendapatkan air. Kamu merasa lelah dan ingin menyerah karena setelah menggali begitu dalam kamu juga belum menemukan air. Padahal sebenarnya bila kamu mau menggali 1 meter lagi, kamu bisa menemukan air. Ah, seandainya kamu mau berusaha sedikit lagi.

Apakah Kamu Telah Sepenuh Hati Membiarkan Tuhan Mengontrol Hidupmu?

Pada akhirnya ketika semua usaha telah kita lakukan dengan maksimal, mengembalikan semua urusanmu pada  Tuhan adalah hal terbaik yang bisa dilakukan. Tuhan tentu memilik rencana yang lebih indah daripada rencanamu. Ini saatnya untuk kamu berdoa pada Tuhan dan membiarkan Dia mengotrol hidupmu. Bukankah hanya Tuhan yang paling mengetahui apa yang terbaik untukmu?

MOST SHARE

To Top