Life

Begini Cara Menghilangkan Bad Mood, Untukmu Yang Moody

cara menghilangkan badmood

Mood merupakan hal yang sangat penting untuk melakukan banyak hal di setiap harinya. Sebagian orang bisa mengontrol mood agar tetap stabil saat sedang melakukan hal tertentu seperti bekerja, mengerjakan tugas dan lain-lain. Namun ada sebagian orang yang perlu usaha lebih keras lagi saat bad mood menyerang. Biasanya, hal ini terjadi pada orang yang memiliki sifaft moody.

Moody adalah istilah yang biasa digunakan pada orang yang mudah mengalami perubahan mood. Sayangnya, orang dengan sifat moody biasanya berubah menjadi sosok yang membuat sekelilingnya serba salah hingga terkesan menjauhinya. Untuk mengatasinya, kamu perlu tahu cara menghilangkan bad mood terutama untuk kamu yang moody.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bad Mood ?

Kamu bukan robot yang tidak memiliki perasaan, dan suasana hati manusia sewajarnya berubah-ubah. Termasuk bad mood yang sering merusak pikiran hingga semangat. Celakanya, bad mood kadang datang di saat yang tidak tepat sehingga kamu harus tahu cara menghilangkan bad mood dengan mudah.

Meskipun sudah menjadi salah satu kepribadian, moody bukanlah hal yang tidak bisa diatasi. Kamu bisa gunakan beberapa cara ini untuk menyiasatinya : 

Menyediakan makanan atau minuman favorit

Sebagian orang dapat memperbaiki mood dengan mengonsumsi makanan atau minuman kesukaannya.  Jika kamu termasuk ke dalam tipe ini, kamu bisa mencoba mengatasi cara menghilangkan bad mood dengan menyimpan stok makanan atau minuman favorit seperti es krim, cokelat, kue atau apapun yang jadi kesukaanmu. Saat bad mood datang, carilah tempat yang nyaman untuk sekadar mengonsumsinya demi mood yang kembali utuh.

Menghindari orang atau sesuatu yang dapat menimbulkan bad mood

Terkadang bad mood terjadi karena disebabkan oleh sikap atau ucapan seseorang. Jika sudah mulai tersinggung, orang yang memiliki sifat moody harus bersiap untuk meninggalkan penyebab timbulnya bad mood di dalam dirinya. Hal ini bisa dibilang merupakan recovery pikiran dan semangat yang paling mudah dilakukan.

Tinggalkan perdebatan

Saat bad mood menyerang, sebaiknya kamu menahan bibir untuk berucap. Sepertinya, diam seribu bahasa dengan senyum kecil sudah cukup membuat mereka mengerti akan suasana hatimu. Berdebat hanya akan memompa emosi lebih dalam dan menyala.

Jika sudah terlanjur berdebat, sebaiknya hentikan dan minumlah air putih sambil duduk santai dan merenungi apa yang telah terjadi.

Melihat video atau kalimat-kalimat lucu

Kamu aktif bermain media sosial? Yuk manfaatkan untuk mengatasi badmood. Adanya video-video lucu di instagram serta cuitan twitter yang nyeleneh seringkali membuat mood membaik lho. Apalagi jika menontonnya bersama teman, rasanya seperti berbagi kebahagiaan. apakah kamu sudah mencobanya?

Tidur sejenak

Kamu moody dan hoby tidur? Cobalah cara mehilangkan bad mood yang satu ini. Tidur sejenak untuk menghilangkan bad mood? Siapa takut! Memang terdengar aneh, namun hal ini efektif dan berhasil dilakukan oleh sebagian orang.

Mencuci muka Biar Segar

Mencuci muka merupakan hal yang baik dilakukan dengan rutin. Air pada wajah juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga wajah terasa segar. Percaya atau tidak, hal ini juga dapat menghilangkan rasa badmood yang sedang menyerang dirimu. Kamu juga bisa mengganti cuci muka dengan menyemprotkan cairan air bersih pada wajah. Meskipun caranya berbeda, namun tujuan dan hasil akhirnya pun akan sama.

Beribadah memohonlah padaNya

Nah, umat beragama biasanya sudah paham bahwa setelah beribadah biasanya ada rasa nyaman dan tenang yang datang secara tiba-tiba dan juga menghilangkan perasaan-perasaan negatif seperti stres. Jika kamu diserang bad mood, kamu bisa segera bersiap untuk melakukan ibadah. Tidak hanya mengenai bad mood, beribadah adalah bukti bahwa kamu adalah hamba yang bersyukur dan menuruti perintah Tuhannya. Mintalah kepada Tuhan agar kamu bisa mengatasinya dengan sabar serta pengendalian mood yang baik. Yuk coba lakuan!

Nah itulah 7 cara menghilangkan bad mood dan cocok untuk kamu yang moody. Tidak ada manusia yang tahu kapan ia akan merasa bad mood, untuk itulah kamu perlu mengenali diri sendiri agar bisa mengatasinya di kemudian hari. Jika sudah  tahu cara mengatasinya, kamu tidak akan merasa cemas lagi ketika bad mood datang dan mengganggu pekerjaanmu. Bye-bye bad mood!

MOST SHARE

TataJiwa.com membahas tentang perbaikan diri, peningkatan kemampuan, relaksasi serta perbaikan hubungan dengan diri sendiri.

Facebook Page

To Top