Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; mvp_ad_widget has a deprecated constructor in /home/tatajiwa/public_html/wp-content/themes/Gaung/widgets/widget-ad.php on line 12

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; mvp_catlist_widget has a deprecated constructor in /home/tatajiwa/public_html/wp-content/themes/Gaung/widgets/widget-catlist.php on line 12

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; mvp_catrow_widget has a deprecated constructor in /home/tatajiwa/public_html/wp-content/themes/Gaung/widgets/widget-catrow.php on line 12

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; mvp_gallery_widget has a deprecated constructor in /home/tatajiwa/public_html/wp-content/themes/Gaung/widgets/widget-gallery.php on line 12

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; mvp_facebook_widget has a deprecated constructor in /home/tatajiwa/public_html/wp-content/themes/Gaung/widgets/widget-facebook.php on line 12

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; mvp_pop_widget has a deprecated constructor in /home/tatajiwa/public_html/wp-content/themes/Gaung/widgets/widget-pop.php on line 12

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; mvp_tagfeat_widget has a deprecated constructor in /home/tatajiwa/public_html/wp-content/themes/Gaung/widgets/widget-tagfeat.php on line 12

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; mvp_taglist_widget has a deprecated constructor in /home/tatajiwa/public_html/wp-content/themes/Gaung/widgets/widget-taglist.php on line 12

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; mvp_tagrow_widget has a deprecated constructor in /home/tatajiwa/public_html/wp-content/themes/Gaung/widgets/widget-tagrow.php on line 12

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; mvp_tags_widget has a deprecated constructor in /home/tatajiwa/public_html/wp-content/themes/Gaung/widgets/widget-tags.php on line 12
Cara Menghilangkan Sakit Hati Untuk menyingkirkan beban Yang Buatmu Tak Nyaman
Life

Cara Menghilangkan Sakit Hati Untuk menyingkirkan beban Yang Buatmu Tak Nyaman

menghilangkan sakit hati

Sebagai manusia kita tidak pernah bisa mengelak dari apa yang kita sebut dengan sakit hati meski diri ini sudah berusaha berbuat baik rasanya ada saja manusia yang seolah menguji kesabaran entah itu kekasih, teman, keluarga atau kerabat kerja, dengan berbuat hal yang seharusnya tak perlu dilakukan hingga menyinggung perasaan kita bahkan menyisakan rasa sakit hati yang mendalam. Rasa marah,sedih dan kecewa yang kita rasakan. Rasanya tidak pernah bisa hilang dari hati meski kita mencoba tak memperdulikan perasaan yang kita rasa sekuat tenaga.

Meski orang sering berkata “biar waktu yang akan menyembuhkan”. Nyatanya hal itu tidak semudah realita yang ada.

Meski hari  telah berganti tahun ternyata rasa itu tetap terasa menusuk dalam hati. Dan hal ini nyatanya sangat merugikan dirimu. Karena terkadang orang yang membuatmu sakit hati sama sekali tidak terpengaruh sedikitpun. Sedangkan kamu masih menanggung rasa marah dan emosi yang tak berkesudahan.

Jika sudah begini maka hanya dirimulah yang mampu mengendalikan semuanya. Fokuslah untuk mengendalikan emosi yang ada di dalam dirimu.

Dibawah ini ada cara menghilangkan sakit hati yang bisa kamu coba lakukan. Meski tidak langsung membuatmu pulih dan baik- baik saja, Setidaknya rasa sakit hatimu akan jauh berkurang dari sebelumnya.

Jika ingin menangis, menangislah. Jangan melawan perasaan yang datang

Mungkin kamu menganggap bahwa menangis itu identik dengan orang yang lemah. Padahal menangis sendiri bisa dikategorikan sebagai salah satu penenang jiwa yang paling baik. Karena secara medis, saat seorang manusia menangis maka ada banyak hormon kortisol yang dilepaskan dari dalam tubuh. Hormon yang dapat membuat kita tertekan, gelisah, marah dan bahkan sakit hati.

Saat kamu sakit hati jika kamu ingin menangis. Menangislah. terima rasa benci, marah dan kesal yang sedang kamu rasakan. Setidaknya kamu bisa jauh merasa lebih lega saat menangis. Biarkan emosi dalam tubuhmu berkumpul dalam air mata mu lalu keluarkanlah, maka perasaanmu akan terasa jauh lebih ringan dari sebelumnya. Terima saja rasa marah yang sedang kamu rasakan. Pelan-pelan perasaanmu akan jauh lebih baik,

Menerima Bahwa Kenyataan Tidak Bisa Berubah, Meski Tidak Mudah

Ada banyak hal yang nyata-nyata tidak bisa kita ubah apapun dan bagaimanapun caranya.  Meski kita memperjuangkannya mati-matian. Kenyataan yang kita paksakan itu tetap tidak bergeming sedikitpun. Meski rasanya sulit menerima hal yang menyakitkan hati .

Kamu harus berusaha menerima semua itu. Karena memang saat ini kamu tidak punya kuasa apapun untuk mengubah hai itu. Kamu harus belajar menerimanya dengan perasaan legowo dan dewasa.

Berusahalah memandang segala hal dari sisi positif dan dari perspektif yang berbeda. Maka perlahan namun pasti rasa sakit hatimu akan berkurang tanpa pernah kamu sadari. Karena dengan menerima kenyataan kamu mengizinkan hatimu untuk lebih lapang dalam menerima sesuatu yang tidak  bisa kamu ubah sekeras apapun kamu coba.

Mensugesti Diri Untuk Selalu Positive Thinking

Walau berat dan tidak mudah. Kamu tetap bisa kok menghilangkan rasa sakit hatimu dengan terus berfikir hal- hal positif di kepalamu. Perlahan namun pasti banjiri pikiranmu dengan pikiran- pikiran positif yang dapat  kamu gunakan untuk mensugesti alam bawah sadarmu.

Cobalah selalu memikirkan hal-hal baik yang bisa kamu lakukan saat ini. Jangan memikirkan hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan dan membuatmu justru teringat lagi dengan kekecewaan dan sakit hati  yang kamu rasakan. Ingatlah bahwa kamu harus selalu positif agar bisa keluar dari rasa sakit hati yang kamu alami.

Kemudian Sudahi kesedihan, Jangan larut dan tenggelam

Ikhlas dari sebuah hal yang menyakitkan memang sulit. Karena selain dibutuhkan niat yang sangat kuat tapi juga rasa untuk tidak menikmati sakit hati itulah yang harus kamu miliki.

Kebanyakan orang mungkin masih sering mengingat-ingat masa dimana rasa sakit hatimu datang tak diundang. Saat dia datang kamu membuka jalan dia membuatmu sedih dan marah serta kecewa untuk kesekian kalinya.

Padahal seharusnya kamu bisa bangkit dan berdiri melawan perasaaan itu. Bangkitlah lawan perasaan sakit hati tidak berguna yang mengendalikan hidupmu. Kamu layak hidup bebas tanpa luka. Asalkan kamu mau memulainya. Jangan tenggelam dalam rasa sedih yang menggerogoti jiwamu. Bangkitlah dan jadilah dirimu yang baru dengan  menerima segalanya dengan hati terbuka.

Baca Juga: Tak Peduli Sebesar Apa Cintamu, Tetap Tak Ada Tempat Bagi Perusak Hubungan Orang

Sebisa Mungkin Alihkan Pikiran Dan Hapus Memori Orang Yang Kamu Benci

Menghapus memori orang yang membuat kita sedih itu bisa kita lakukan. Hal ini bisa jadi salah satu cara menghilangkan sakit hati paling efektif. Anggap saja kita sedang menghapus sebuah file rusak di komputer lalu mendeletnya dengan segera.

Itulah yang seharusnya kamu lakukan pada memori orang yang telah membuatmu sakit hati. Karena semakin kamu mengingatnya semakin resah pula hidupmu. Sementara orang yang membuatmu sedih tetap merasa biasa saja.

Ada sebuah pepatah lama yang bisa kamu ingat. “Bahwa cara terbaik menghukum seseorang yang menyakitimu adalah melupakan mereka untuk selama- lamanya.”

Maksudnya dengan melupakan mereka kita justru menang dari perasaan sakit hati yang mungkin sengaja mereka lakukan kepadamu. Sehingga dengan lupa pada mereka. Hidupmu jadi lebih tenang dan tanpa beban. Tidak ada cara terbaik untuk menghilangkan sakit hati. Karena selain berusaha untuk tidak menikmati rasa itu. Kamu harus berusaha untuk tidak mengizinkan rasa sakit hati itu masuk ke dalam dirimu. Karena dengan begitu kamu bisa keluar dari perasaan itu selamanya.

MOST SHARE

TataJiwa.com membahas tentang perbaikan diri, peningkatan kemampuan, relaksasi serta perbaikan hubungan dengan diri sendiri.

Facebook Page

To Top