Tanpa Perlu Menunggu Kaya, Cara Membahagiakan Orang Tua ini Sederhana Tapi Layak Kamu Coba

Sebagai seorang  anak kamu pasti  selalu merasa tidak pernah mampu  membahagiakan orang tuamu dengan maksimal. Karena kenyataannya memang tidak akan pernah ada anak yang mampu membalas semua pengorbanan yang telah orang tua mereka lakukan.

Termasuk dirimu dan siapapun yang sedang membaca ini. Namun meski begitu, bukan berarti kamu sama sekali tidak bisa membuat orang tuamu bahagia dengan cara mu sendiri.

Karena membuat orang tua bahagia tidak melulu tentang materi berlimpah yang kamu berikan untuk mereka. Tapi tentang niat tulus yang mampu mereka lihat dari dirimu.

Sebetulnya cara membahagiakan orang tua kita tidak  serumit itu kok. Ada banyak hal sederhana yang bisa membuat mereka bahagia. Kamu hanya perlu mencobanya dan juga membiasakannya.

Tak Perlu Sesuatu Yang Berlebihan, Tutur Katamu Yang Lembut Sudah Lebih dari Cukup Untuk Mereka

Orang tua sebetulnya tak pernah menuntut sesuatu yang tidak mampu anaknya beri. Mereka paham jika kamu masih berjuang demi hidupmu sendiri.

Cukup bahagiakan mereka dengan tutur katamu yang lembut dan sopan. Sesungguhnya tutur katamu yang lembut itu  adalah hadiah dari perjuangan mereka dalam mendidikmu. Ada sebuah kebanggaan kecil yang terselip dari orang tuamu saat kamu berbicara lemah lembut pada mereka. Artinya mereka  telah berhasil mendidikmu menjadi manusia yang baik dan mampu memperlakukan siapapun dengan baik.  

Mendengarkan Saran Orang Tuamu Mungkin Berlawanan Dengan  Hatimu,Tapi Apa Salahnya Mempertimbangkan Pendapat Mereka

Meski sudah dewasa dan mampu memutuskan semuanya sendiri. Tidak ada salahnya mendengarkan pendapat orang tua dan saran mereka meski kamu sama sekali tidak memintanya.

Walau terkadang pendapat mereka berlawanan arah denganmu .Tidak masalah. Kamu hanya perlu menerimanya dan tidak harus selalu melakukan yang mereka sarankan jika menurutmu itu tidak sesuai denganmu.

Karena saat mereka memberi nasehat padamu. Itu hanya wujud kasih sayang tiada batas  pada anak yang mereka cintai. Mereka hanya ingin yang terbaik untuk anaknya. Agar anak yang dicintainya selalu bahagia.

Bertanyalah Kabarnya Setiap Hari Meski Tak Selalu Bisa Berkunjung

Untuk kamu yang sedang menuntut ilmu atau berkarir jauh dari kedua orang tuamu. Pasti ada rasa kangen tak terbendung yang tak bisa kamu ungkapkan setiap hari. Meski tak mampu pulang untuk bersua dengan orangtua tercinta.

Kamu tidak perlu merasa bersalah sama sekali. Kamu  masih bisa kok membuat mereka  bahagia  dengan selalu menanyakan kabar mereka melalui telpon atau video call.  Meski ragamu tidak selalu hadir untuk memeluk mereka. Setidaknya menanyakan kabar mereka setiap hari bisa jadi pengobat rindu mereka padamu yang sedang jauh dan tak tersentuh.

Jadilah Anak Terbaik Meski Tidak Dengan Materi Terbaik

Meski tak mampu memberi materi berlebih. Kamu tetap bisa membahagiakan mereka dengan  menjadi  yang terbaik untuk kedua orang tuamu. Cobalah selalu menjadi anak yang tak pernah mengecewakan mereka dalam hal apapun.

Misalnya saja.  Jagalah pergaulanmu agar kamu tidak terjerumus hal-hal yang sekiranya kurang pantas untukmu dan merugikan  orangtuamu. Dengan menjaga dirimu sendiri, Secara tidak langsung kamu sedang menjaga kehormatan orang tua yang selalu menyayangimu.

Setidaknya meski tak mampu memberikan kehidupan terbaik untuk mereka. Paling tidak kamu tidak membuat mereka terbebani dan mengkhawatirkan banyak hal yang tidak perlu mereka pikirkan.

Ketika ingin berkunjung ke orangtuamu, bawakan makanan kesukaan mereka

Membahagiakan orangtua tak harus selalu memberikan barang mewah dan mahal, satu hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan membawakan makanan kesukaannya ketika kamu datang mengunjunginya, dengan begitu orangtuamu pasti akan bahagia karna sang anak sangat-sangat mengerti apa yang disukai orangtuanya.

Ingatlah tentang hari penting mereka, seperti ulangtahun ataupun hari ulang tahun pernikahan mereka

Doakan dan ucapkan selamat saat hari penting mereka tiba, jangan lupa untuk mengadakan perayaan kecil demi menghangatkan suasana, ajaklah orangtuamu makan diluar atau jika ingin lebih hemat kamu juga bisa mengadakannya dirumah dengan memasak makanan yang spesial untuk hari itu.

Saat berkumpul, ciptakanlah suasana nyaman. Lupakan sejenak tentang urusan kantor dan gadgetmu

waktu yang kamu habiskan dengan kedua orangtua mungkin adalah kesempatan yang jarang bagi sebagian orang. Manfaatkan waktu ini sebaik mungkin dengan banyak mengobrol tanpa perlu terganggu oleh urusan kantor dan gadgetmu, kamu sudah banyak menghabiskan waktumu diluar sibuk dengan duniamu sendiri, untuk kali ini saja fokuslah pada orangtuamu.

Terbukalah dan Lebih banyak Berkomunikasi Dengan Mereka

Cara membahagiakan orang tua yang selanjutnya adalah dengan selalu berkomunikasi dengan mereka dan berbagi tentang apapun yang kamu rasakan. Jadikan mereka orang pertam yang mengetahui kabar gembira dalam hidupmu. Meski terkesan sederhana.

Mereka akan selalu merasa bahwa mereka selalu jadi yang  utama di hidupmu. Komunikasinlah segala hal bersama mereka  agar mereka selalu merasa bahwa meski raga berjauhan tapi mereka selalu penting untukmu apapun yang terjadi. Cukup mudah bukan membahagiakan orang tua sebetulnya, Karena sesungguhnya yang mereka inginkan adalah kasih sayang serta penghormatan darimu. Membuat orang tua bahagia tidak melulu soal apa yang bisa dilihat dengan mata.  Namun  tentang apa yang bisa dirasakan dalam hati.