Deprecated: comments_popup_script is deprecated since version 4.5.0 with no alternative available. in /home/tatajiwa/public_html/wp-includes/functions.php on line 4869
Spirituality

Agar Hidupmu Lekas Berubah, Meski Tak Mudah. Setidaknya 10 Hal Ini Layak Kamu Coba

langkah

Apakah kamu bahagia dengan kehidupanmu sekarang? Jika kamu bisa menjawab pertanyaan tersebut, selamat! Itu artinya kamu sudah menemukan kebahagiaanmu sendiri dan tahu apa yang membuatmu bahagia dalam hidup. Tapi, bagaimana dengan yang tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Apakah kamu benar-benar tidak bahagia?

Bukan tidak bahagia, hanya saja masih belum pas. Belum pasti apakah dalam dirinya benar-benar bahagia. Coba deh tanya ke dalam dirimu sendiri, apakah kamu benar-benar bahagia untuk dirimu sendiri? Apakah bahagia untuk kepentingan orang lain?

Jika kamu belum merasakan kebahagiaan, mungkin sudah saatnya kamu untuk berubah. Berubah untuk hidupmu yang lebih baik. Perubahan bisa dilakukan mulai dari 10 langkah kecil ini.

Tak ada yang instan untuk mendapat kebahagiaan, maka dari itu sadarlah bahwa perubahan memerlukan usaha

Syarat untuk berubah adalah mau berusaha, entah sesulit apapun itu tetaplah berusaha. Kamu pasti sering mendengar kisah-kisah orang sukses yang tadinya hanya seorang yang biasa, tidak punya harta, dan sering diremehkan akhirnya menjadi seorang yang paling berpegaruh di dunia dan dikenal banyak orang. Maka  darii itu berusahalah, kamu tidak akan pernah merubah hidup jadi lebih baik jika tidak berusaha.

Masalah yang kamu alami saat ini memang berat, hadapilah! Menghindar tidak akan pernah membuat masalah itu selesai dengan sendirinya

Hidup  itu penuh dengan lika-liku, tergantung dari kamu, apakah kamu akan menghadapi lika-liku tersebut atau membuarkannya? Tapi sayangnya, semakin kamu membiarkan masalah yang ada di dalam hidup kamu. Justru kamu malah menambahnya semakin banyak. Banyak masalah jadi stres, stres jadi sakit, sakit jadi gak bahagia. Mau hidupmu gitu terus? Hadapilah masalahmu meski seberat apapun itu.

Karena bahagia itu perlu usaha dan juga waktu, maka jangan buang-buang waktumu yang sedikit hanya dengan berpangku tangan agar cepat menuju kebahagiaan yang sesungguhnya

Sayang banget kalau waktu yang kita punya cuma dipakai buat tidur atau main game saja. Hidup  ini hanya sementara, siapa yang tau kan kalau kamu besok tidak ada di dunia sebelum mengejar semua keinginanmu? Jadi, berhentilah membuang-buang waktu!

Apapun mimpimu, konsistenlah saat mengerjakannya. Jangan biarkan moody menguasai

Konsisten terhadap suatu hal adalah cara yang paling sulit untuk  dilakukan. Inilah yang biasanya membuat sebagian besar orang gagal meraih mimpi-mimpinya. Usahakan untuk konsisten dan fokus saat mengerjakan sesuatu yang merupakan mimpimu.

Lebih ikhlas saat menghadapi cobaan, terkadang hidup memang penuh ujian

Memang, saat menjalani proses menuju kebahagiaan ada saja halangan dan rintangan yang menghalangi. Tapi cobalah ikhlas, karena yang namanya proses butuh pengorbanan. Saat kamu ikhlas saat memperoleh kegagalan, kamu akan lebih semangat menjalani hidup.

Zona nyaman memang aman, tapi kamu tidak akan benar-benar bahagia jika terus ada di dalamnya

Bagaimana caramu memperoleh kebaahagiaan kalau kamu tetap diam di satu tempat selama bertahun-tahun dan tidak ada keinginan untuk keluar  dari zona nyaman? Mark Zuckerberg aja rela di DO dari kampusnya hingga jadi tenar seperti sekarang.

Bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki sekarang, kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan menimpamu di masa depan

Banyak orang yang ketika gagal meraih mimpinya atau sesuatu yang diinginkannya, lantas mengeluh. Menyalahkan semua yang ada disekitarnya. Banyak dari kita lupa untuk bersyukur. Bersyukurlah kamu karena kamu saat ini masih diberikan napas, kamu tidak tahu besok apa yang akan terjadi dalam hidupmu.

Jangan ragu atau malu untuk mencoba hal baru, kamu tidak akan tahu kejutan apa yang akan datang yang bisa jadi mengubah hidupmu

Mencoba sesuatu yang belum pernah kamu lakukan akan membawa kamu pada petualangan yang baru. Bisa jadi pengalaman baru yang kamu dapatkan akan menuntunmu secara perlahan untuk mendapat kebahagiaan yang kamu inginkan. Memang berat awalnya, tapi nikmatilah.

Tidak usahlah meratapi kekurangan, tidak ada manusia yang sempurna

Kamu selalu mengeluh bahwa temanmu lebih hebat karena dia merupakan anak orang kaya, kamu iri dengan kesuksesan temanmu yang berhasil mendirikan perusahaan di usia muda. Banyak alasan yang kamu pakai untuk berdalih, padahal kamu hanya malas untuk melakukan perubahan.

Daripada mengeluh karena kekurangan yang kamu punya, lebih baikfokus untukmengembangkan segala kelebihanmu agar kamu bisa mengusahakan kebahagiaan yang diinginkan.

Bangunlah lebih pagi dari biasanya, agar kamu lebih cepat meraih kebahagiaan yang selama ini kamu inginkan

“Bangun pagi nanti rezeki kamu dipatok ayam!” Pasti sering denger kan kata-kata itu? Ya, jika kamu ingin lebih cepat merasakan kebahagiaan. Jangan malas untuk  bangun pagi! Berusahalah lebih awal agar kebahagiaan yang kamu inginkan pun lebih cepat datang.

Bangun pagi pun baik dilakukan jika ingin menjemput rezeki. Biar rezeki kamu nanti gak keduluan dimakan ayam!

Yuk mulai sekarang, berani untuk berubah agar  hidupmu jauh lebih baik dari sekarang.

MOST SHARE

To Top