Inspiration

Mencoba Liburan Tak Biasa Di Melbourne

Pergi berlibur untuk waktu yang lama seperti libur akhir tahun tentunya butuh rencana yang berbeda dari biasanya. Sebab jika tak dirancang baik, sobat Yomamen akan kehabisan minat di tengah acara berlibur tersebut. Untuk itu kita perlu melakukan kegiatan unik yang jarang kita temui di kegiatan rutin sehari-hari kita.

Salah satu yang bisa kita lirik sebagai tujuan berlibur adalah Melbourne. Kota yang beberapa kali dapat predikat sebagai kota ternyaman ini punya tempat dan sederet atraksi tidak biasa yang cocok untuk mengisi waktu liburan dengan durasi agak panjang. Apa saja itu?

Melbourne Baloon Flight

balon udara

Tidak banyak kota di dunia yang menyediakan atraksi naik balon udara panas. Melbourne salah satu kota yang memiliki fasilitas ini. Bayangkan adrenalin yang terpacu dibawa ke ketinggian menggunakan balon udara, sementara di sisi lain mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang luar biasa.

Untuk sobat Yomamen yang pergi bersama pasangan, atraksi ini bisa jadi pengalaman romantis yang tak akan terlupa. Trip ini dilakukan pada pagi hari, ketika matahari baru terbit. Balon udara akan terbang melintasi Lembah Yarra yang eksotis dan kemudian mengelilingi Kota Melbourne yang sangat apik dilihat dari ketinggian.

Sementara untuk sobat Yomamen yang pergi dalam kelompok besar juga bisa menikmati wahana ini. Karena satu balon dapat mengangkut 10 orang. Agar lebih seru, disarankan mengambil paket penerbangan beserta sarapan. Bayangkan serunya menikmati makan sambil terbang bersama balon udara.

Apakah aman? Tak perlu khawatir dengan keamanan karena semua balon sudah distandarisasi CASA alias otoritas penerbangan sipil Australia.

Naik kuda di pantai St. Andrews

Sobat Yomamen mungkin sudah pernah naik kuda. Tapi kegiatan yang satu ini berbeda. Karena pertama, kuda yang ada di pantai St. Andrews ini adalah salah satu jajaran kuda-kuda terbaik. Jadi postur kuda di tempat ini jelas berbeda dengan kuda yang ada di Indonesia. Kedua, aktivitas mengendarai kuda ini sebagian besar dilakukan di pantai.

Iya, selama kurang lebih 2 jam kita akan dibawa menyisir pantai yang punya luas total 37 hektare. Dan meskipun tidak memiliki latar belakang berkuda, dalam perjalanan ini kita akan diminta untuk memacu kuda beberapa kali. Tak perlu khawatir kuda yang ditunggangi sudah sangat terlatih dan jinak.

Kalau masih kurang, kita bisa memilih paket perjalanan yang lebih panjang selama 5 jam perjalanan. Termasuk di dalamnya mengendarai kuda di antara hutan semak-semak. Atau bisa juga memilih perjalanan di sore hari sambil menyaksikan matahari terbenam. Dijamin kegiatan macam ini tidak bisa ditemui selain di Melbourne, Australia.

Memetik buah di Rayners Stonefruit Orchards

buah

Nah ini cocok untuk sobat Yomamen yang gemar bermain di alam. Rayners Stonefruit Orchards punya atraksi seru memetik buah di kebun yang terdapat di Yarra Valley ini. Hal paling istimewanya, kebun ini memiliki 350 jenis tanaman buah. Tentunya tak mudah menemukan perkebunan dengan variasi buah sebanyak itu.

Kendaraan yang digunakan untuk mengelilingi perkebunan juga tidak biasa. Karena kita akan dibawa menggunakan traktor yang biasa digunakan berkebun. Sembari berkendara kita boleh berhenti di tanaman yang kita suka dan memetiknya. Tak cuma seru, tapi kegiatan ini menyehatkan karena memastikan kita mengonsumsi buah segar.

Melihat penguin di Phillip Island

Destinasi yang juga wajib dikunjungi adalah Phillip Island. Taman Nasional kebanggan Australia ini merupakan kawasan pinggiran Melbourne yang bisa ditempuh dengan berkendara selama sekitar 90 menit.

Di tempat ini ada atraksi menarik, yaitu menyaksikan penguin. Berbeda dengan di kebun binatang, di tempat ini kita akan menyaksikan langsung penguin di habitat aslinya yang disebut dengan Penguin Parade.

Kawasan Penguin Parade ini berlokasi di areal Pantai Summerland. Di zona Penguin Parade, setiap malamnya kita bisa menyaksikan penguin-penguin kecil berjalan beriring-iringan kembali ke darat setelah seharian berada di laut untuk mencari ikan.

Sobat Yomamen perlu mencermati tiket yang dibeli. Karena arena menonton penguin ini terbagi-bagi dalam beberapa zona dengan harga tiket berbeda-beda. Makin mahal tiket maka pengunjung pun makin bisa menyaksikan dari dekat penguin yang melintas.

Menonton olah raga internasional F1 dan MotoGP

formula1

Australia memang sering dijadikan tuan rumah ajang olah raga dunia. Salah satu kota yang sering menjadi tempat perhelatannya adalah Melbourne. Sobat Yomamen penggila jet darat F1 ikut dimanjakan disini. Karena perhelatan Formula 1 diadakan di sirkuit Alrbert Park. Letaknya di salah satu daerah sub-urban Melbourne. Atau Anda lebih memilih hobi menunggang roda dua? Ajang MotoGP, TT Philips Island, diadakan di lokasi yang berjarak satu sampai dua jam perjalanan dari Melbourne, menuju sirkuit Philips Island.

Selain ajang-ajang tersebut, Melbourne masih punya segudang atraksi lainnya yang menarik untuk liburan panjang. Karena itu Anda harus mencocokan jadwal dengan kegiatan di Melbourne. Anda juga bisa menyesuaikan dengan budget jadwal bepergian Anda. Karena tiket penerbangan ke kota ini bervariasi berdasarkan event-event yang ada, untuk itu sebaiknya kamu melihat pilihan tiket penerbangan ke Melbourne di sini.

Sementara untuk penginapan, Melbourne juga punya banyak variasi. Yang tak kalah mengasyikannya, Melbourne punya beragam pilihan tempat makan di area terbuka macam taman, tenda, kebun. Untuk menambah keseruan kamu bisa memilih alternatif penginapan di sini, yang mungkin dekat dengan pusat kegiatan tadi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top