Life

Kamu Pikir Uang Segalanya? Ini Alasan Sebaiknya Kamu Tak Perlu Memuja Uang untuk Tetap Bahagia

Banyak dari kita yang bekerja dari pagi hingga malam demi menghasilkan uang yang berlimpah setiap hari. Seolah-olah uang menjadi tujuan utama seseorang untuk merasa hidup bahagia. Tidak dipungkiri memang, saat ini hampir semua kebutuhan hidup memerlukan uang, ke toilet umum pun harus bayar Rp2000. Tapi gak selamanya loh hidup kamu bahagia hanya dengan memiliki uang.

Gini deh, kamu pernah gak melihat orang yang hidupnya gak punya rumah tapi masih bisa tersenyum dan merasa bahagia? Atau orang yang hanya makan nasi satu hari sekali, ia bisa tertawa lepas dengan senangnya sehingga kamu pun merasa senang melihat tertawanya tersebut, walaupun sebenarnya ia merasa sakit karena harus menahan lapar.

Kenapa ya mereka bisa bahagia kayak gitu? Sedangkan sekarang kamu punya banyak uang tapi stres setiap hari, jangankan mau ketawa, senyum aja kadang susah karena banyaknya beban hidup yang kamu pikirin.

PUNYA UANG BANYAK GAK AKAN MENJAMIN KAMU BAHAGIA KALAU KAMU GAK PUNYA HUBUNGAN DENGAN SIAPAPUN DI DUNIA

Sudah takdirnya, manusia adalah makhluk sosial yang tidak terlepas dari orang lain. membangun hubungan dengan orang lain sangat penting dan ini salah satu cara untuk mendapatkan kebahagiaan. Ini juga yang menjadi alasan mengapa orang yang saat ini mungkin tidak punya uang lebih banyak dari kamu tetap bahagia, itu dikarenakan ia tidak khawatir karena banyak orang di dekatnya yang bisa memberi kebahagiaan.

Uang juga gak bisa menyelamatkanmu di saat genting, misalnya tiba-tiba kamu ketabrak mobil. Apa uang bisa langsung menolongmu? Gak kan? Orang-orang di sekitarlah yang akan menolongmu. Orang tua yang pertama kali akan mendatangimu ke rumah sakit, teman-teman dan kolega akan menjengukmu, bukannya uang. Maka dari itu penting untuk membangun hubungan baik dengan orang lain. Mulai dari keluarga, teman, hingga orang yang hampir setiap hari kamu temui di kantor.

PERKEMBANGAN DI DALAM DIRI ITU PENTING, INI YANG MENJADIKANMU BERBEDA DARI ORANG LAIN DAN BISA MEMBUAT KAMU BAHAGIA

Untuk bisa hidup bahagia, kamu harus membuat perubahan dalam diri kamu agar tidak stuck di tempat yang sama terus menerus. Perubahan yang membawa perkembangan positif patut dilakukan agar kualitas hidup kamu bisa meningkat dari ke hari. Perkembangan tersebut bisa kamu dapat dengan melatih skill-skill yang ingin kamu kembangkan. Misalnya saja, kamu hobi menyanyi, coba saja tekuni hobimu itu siapa tau bisa menjadi profesional suatu saat nanti.

Sudah menjadi sifat dasar manusia yang tidak pernah puas akan sesuatu dan selalu ingin sesuatu yang lebih. Sifat ini bisa kamu kembangkan menjadi sesuatu yang positif. Perkembangan yang terjadi di dalam diri dapat membuat kita bahagia dan terus termotivasi setiap hari.

MELAKUKAN HAL YANG BERBEDA SETIAP HARI MENJADI CARA TERMUDAH UNTUK BAHAGIA

Manusia seringkali mudah dihampiri rasa bosan. Kamu pasti sering dilanda rasa bosan ini ketika melakukan rutinitas kantor yang sama setiap harinya, siklus bangun – pergi kerja – lelah – pulang kantor – tidur yang sama setiap hari akan membuatmu dilanda rasa jenuh yang sangat amat akut. Untuk terhindar dari hal tersebut, melakukan hal yang berbeda setiap hari bisa pengusir rasa bosan dalam hidup. Minimal ada satu kegiatan yang berbeda yang kamu lakukan setiap harinya.

Misalnya jika setiap hari kamu hanya melakukan kegiatan bangun tidur – pergi kerja – merasa lelah – pulang kantor – tidur, disela-sela sebelum pulag kantor coba kamu sempatkan kunjungi tempat-tempat yang selama ini hanya kamu lewati saja tanpa pernah masuk ke dalamnya, seperti mengunjungi sebuah tempat makan dekat kanto kamu tapi kamu belum pernah makan di dalamnya. Bila perlu buat rincian hal apa saja yang ingin kamu lakukan setiap hari, seperti :

Senin :

Memasak menu saran sendiri

Selasa :

Berkunjung ke tempat teman

Rabu :

Berkunjung ke restoran Jepang dekat kantor

Kamis :

Jogging sebelum pergi ke kantor

Jumat :

Berbagi makanan ke warga sekitar

Buat daftar satu kegiatan baru setiap harinya agar kamu tidak mudah merasa bosan dan hidup lebih bersemangat.

MERASA DIBUTUHKAN ORANG LAIN DAN DIANGGAP PENTING DAPAT MEMBUAT HIDUP KITA LEBIH BERMAKNA

Setiap orang punya keunikannya masing-masing, perasaan untuk selalu merasa dibutuhkan orang lain dan dianggap penting oleh orang lain ada di dalam diri tiap orang termasuk kamu kan? Kamu bisa ahli dalam suatu bidang tertentu untuk mendapatkan perhatian orang lain dengan mudah.

Contohnya, jika kamu ahli memperbaiki komputer, pasti di kantor kamu banyak yang akan mencari kamu ketika mereka mengalami masalah pada laptop atau PC yang mereka miliki.

Sedikit rasa senang pasti akan kamu rasakan ketika orang-orang mulai membutuhkanmu dan banyak yang mencar-cari kamu, ada kebanggan di dalam diri akan hal ini. Penghargaan yang diterima dari orang lain akan menjadikan seseorang menjadi lebih hidup. Ia tidak akan merasa sendiri ketika orang lain menyadari keberadaannya, ketika pengakuan ari orang lain didapatkan, otomatis hal tersebut akn membuat orag yang dihargai merasa bahagia pula.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top